Masuk

Ingat Saya

Peran Generasi muda Dalam Pencegahan Terorisme

  1. Generasi muda dan semangat yang tinggi
  2. Generasi muda dan Kritikan sosialnya
  3. Generasi muda dan Pencegahan Terorisme

Woho !!! di poin ke 1 dan 2 mungkin sudah banyak Generasi muda yang sudah mengandeng/melakukan hal tersebut. Tapi di poin ke 3, apakah Generasi muda sekarang sudah tau dan paham akan pencegahan terorisme. Mungkin ini adalah hal baru bagi sebagain Genarasi muda, termasuk saya sendiri. Tapi kali ini saya akan mencari tau hal baru tentang pencegahan terorisme, terbelih dulu saya akan mencari tau apa itu terorisme ? dampak negatif dan positif terorisme? dan bagaimana cara pencegahan terorisme ?

 

Terorisme ? Pernah denger si, dan bagi sebagian orang kata itu sangat menakutkan. karna saya penasaran, dan biar lebih tepat, saya mencoba googling kata “Terorisme” dan ……………………………..

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.(Wikipedia)

Setelah googling dan megetahui arti dari kata “Terorisme”, menurut pribai saya itu sangat kejam dan harus diwaspadi (Kalo masih saya nyawa si)

 

NEXT!

Dampak Negatif dan Positif Terorisme ?

Setelah mencari tau tentang terorisme, saya menyipulkan pengaruh negatif yang timbul akibat adanya terorisme adalah rasa was-was akan adanya kejahatan terorisme, rasa saling tidak percaya antar umat beragama, pengaruh psikologis bagi para anak muda Indonesia yang masih labil emosinya, dan lain-lain. dan untuk dampak positif dari terorisme sepertinya ga ada deh. eh tapi gatau juga deh, kan itu pandangan saya sebagai orang awam ^_^

 

NEXT!

Bagaimana Pencegahan Terorisme ?

Setiap sudut pandang orang berbeda – beda, klo sama mungkin kembar. menurut saya cara pencegahan terorisme sebagai berikut :

  1.  Mensosialisasikan kepada teman, keluarga atau masyarakat tentang terorisme dan dampak negatif nya.
  2.  Menjahui situs yang di dalamnya terdapat konten – konten radikal.
  3.  Memberikan pengetahuan kepada teman, keluarga dan masyarakat cara menghindari terorisme.
  4.  Aktif berperan dalam berbagai forum anti terorisme.
  5.  dll.

Mari Mencegah dan memberantas Terorisme !!!!!!!!

#DamaiDalamSumpahPemuda

#DamaiDalamSumpahPemuda

#DamaiDalamSumpahPemuda

#DamaiDalamSumpahPemuda

.

.

.

.

 

 

Dengan